Main Apa Kita Hari Ini?

whatsapp-image-2016-10-12-at-18-15-101

Anak usia dini belajar banyak melalui bermain. Dengan bermain mereka menyerap banyak hal. Nah hari ini kita bikin topeng muka binatang dari piring kertas dan stik es krim. Mudah, murah dan tidak pake ribet hehehe..Saya tipe orang yang hemat dan suka membuat properti bermain sendiri. Saya suka mengumpulkan sendok plastik bekas, stik es krim, piring kertas, piring styreofoam, kardus bekas, botol bekas dan barang-barang lain yang bisa di ubah menjadi alat bermain anak usia dini. Selain hemat membuat properti sendiri membuat saya senantiasa terbiasa berpikir kreatif hehehe..Mahalnya suatu mainan tidak menjadi jaminan bahwa anak akan jadi otomatis “cerdas” setelah memainkannya. Ada banyak faktor yang membuat seorang anak cerdas.

Ada banyak hal yg anak pelajari dari bermain topeng muka ini; antara lain:
1. Bahasa: anak menyebut nama-nama binatang, tempat tinggal binatang, makanan binatang, menyanyikan lagu-lagu binatang
2. Motorik halus: menggunting dan menempel telinga
3. Motorik kasar: melompat dan berjalan mengikuti katak, kucing, kelinci
4. Moral & Sosial: bermain pretend play dengan menyisipkan pesan moral dan sosial

Yang kami lakukan tiap hari ya seperti ini, bermain bersama bertumbuh bersama, cuman jarang di upload di Facebook karena males dibilang pencitraan hehehe..rencananya saya bakal memposting kegiatan kami di blog sebagai catatan kami dan pengingat perjalanan usia dini anak saya ^^

Jadi nggak perlu nunggu masuk sekolah kan utk memaksimalkan potensi anak, lagipula anak saya gak akan saya sekolahin. Mau di homeschooling aja. Karena menurut saya pendidikan itu seharusnya costumised bukan standarised.

Wanna know more about homeschool? Visit Rumah Inspirasi or Eagle Nest Ministry

Leave a Reply

